Tuesday, January 20, 2015

MENGHEBOHKAN BATU AKIK SUNGAI CIJENGKOL
Batu akik kian hari semakin banyak di minati dan dicari oleh semua kalangan,setiap hari menjadi perbincangan mulai dari warung kopi sampai ke cafe bahkan di lobi hotel juga tak luput jadi pembicaraan dari anak - anak sampai orang dewasa.
Salah satunya di wilayah Sukabumi yang banyak menyimpan batu akik,ada lokasi ang baru ditemukan secara tidak sengaja bahkan tidak di sangka-sangka terdapat banyak batu akik berhamparan.
Satu hal yang menjadi fenomena di sini adalah batu akik yang telah berbentuk batu cincin dari ukuran kecil sampai yang besar dan benar-benar batu bukan hanya imitasi.
Salah seoang warga yang tinggal di sekitar aliran Sungai Cijengkol Kp.Lemburjami Ds.Lembursawah Kec.Cicantayan Sukabumi yaitu Bah Degul yang nama aslinya Farhan tealah banyak menemukan batu akik,di mencertakan secara tidak sengaja bermain-main di sekitar aliran sungai,tiba-tiba menemukan batu akik berhamparan.
Asalnya Bah Degul tidak banyak cerita kepada tetangganya,namun sekarang para tetangganya sudah pada tahu sehingga banyak yang ikut-ikutn mencari bahkan orang dari luar daerah alirang sungai Cijengkol juga sudah berdatangan untuk mencari batu-batu ini.

Berbagai jenis batu yang telah ditemukan oleh bah Degul ( Wawan Farhan ) bersama warga lainnya.


















2 comments:

Riki said...

Dua hari yang lalu saya berburu batu mulia dan akik ke kampung lembur jami,sungguh saya kaget ternyata memang batu dari sungai cijengkol sangat berkualitas apalagi batu2 koleksi dari bah degul.. Tapi saya mau tanya apakah benar bah degul pernah bersemedi di batu karut yang konon angker berpenghuni ki oges yang bermuka batu wulung yg seram dan sekarang bah dugul menjadi kaya raya?? Apakah itu benar??

Ade ROGHES said...

Sebuah pertanyaan yang sangat menarik untuk di ulas,maaf jangan salah tafsir,memang betul sekarang ramai bahkan heboh ,bahwa bah Degul pernah bersemedi dan sekarang menjadi kaya raya.
Sebenarnya tidak seperti itu,awal cerita Bah Degul bermimpi kedatangan kakeknya di suruh mengambil barang berupa batu Cincin di kawasan aliran sungai cijengkol yang letaknya dekat Batu Karut,
Setelah mendapatkan batu itu alhamdulillah rezeki bah Degul lancar tidak sesulit yang dirasakan sebelumnya.Wallahu alam.