Sunday, January 25, 2015

Koleksi Batu Akik Bah Degul.


Sebagai seorang kolektor batu Akik sejak beberapa tahun ke belakang,Bah Degul yang tinggal di sekitar aliran Sungai Cijengkol yang kesehariannya mengolah batu,tidak menyangka sedikitpun bahwa di sekitar aliran Sungai Cijengkol itu terdapat harta karun yang mencengangkan berupa bahan batu akik yang kini menjadi booming di masyarakat mulai dari kalangan atas ( para pejabat tinggi negara ) sampai ke anak -anak sekolah yang di bawah umur.

Pada awalnya Bah Degul hanya sekedar untuk beli rokok saja ,namun sekarang oleh Bah Degul pencarian bahan baku batu akik itu di jadikan mata pencaharian dan memang sangat menguntungkan sekali,materi mulai berdatangan menghampirinya.

Cerita Bah Degul tentang batu akik di sekitar aliran sungai Cijengkol Kp.Lemburjami Rt.03/01 Ds.Lembursawah-Cicantayan itu,kini prospeknya sangat menjanjikan.

                                          Sebagian  batu akik Sungai Cijengkol yg dikoleksi Bah Degul.

2 comments:

Riki said...

Dua hari yang lalu saya berburu batu mulia dan akik ke kampung lembur jami,sungguh saya kaget ternyata memang batu dari sungai cijengkol sangat berkualitas apalagi batu2 koleksi dari bah degul.. Tapi saya mau tanya apakah benar bah degul pernah bersemedi di batu karut yang konon angker berpenghuni ki oges yang bermuka batu wulung yg seram dan sekarang bah dugul menjadi kaya raya?? Apakah itu benar??

Ade ROGHES said...

Menurut pengakuan dari bah Degul,memang beliau pernah bermimpi kedatangan eyangnya ( kakeknya ) di suruh untuk mengambil sesuatu barang yang ada di sekitar aliran sungai cijengkol,firasat dari mimpi itu awal mulanya bah Degul mendapatkan Batu Cincin dari wilayah sekitar aliran sungai Cijengkol yang tepatnya di bawah batu karut banyak berhamparan batu akik.